Jakarta -- Cilegon -- Serang -- Tangsel -- Tangerang -- Depok -- Bekasi -- Bogor -- Bandung

FedEx vs UPS - Bersaing dengan Strategi kontras di Cina

Kasus ini membahas secara rinci tentang strategi masuk dan perluasan dua perusahaan logistik berbasis di AS - FedEx dan UPS di pasar Cina. Kasus ini menelaah strategi kontras diadopsi oleh FedEx dan UPS dalam upaya mereka untuk membangun kehadiran di Cina.FedEx diikuti resiko, agresif tinggi, lebih banyak investasi pendekatan untuk memperluas jaringan layanan di Cina yang memungkinkan perusahaan untuk merebut pangsa pasar yang lebih tinggi. Sebaliknya, sampai akhir 1990-an, UPS mengikuti risiko, konservatif rendah, investasi rendah pendekatan untuk mendirikan kehadirannya di Cina. Kasus ini membawa elemen-elemen kontras strategi yang diadopsi oleh kedua perusahaan, termasuk pembuatan jaringan layanan, iklan dan promosi, menargetkan pelanggan dan investasi yang dibuat. Akhirnya, kasus ini meneliti bagaimana strategi ekspansi dari kedua perusahaan telah berubah dengan prospek usaha yang membaik di Cina, setelah masuk ke dalam WTO. Saya tidak tahu bahwa aku setuju bahwa ada semacam cara Cina dan cara Amerika. Saya kira ada jelas lebih dari sebuah cara kewirausahaan dan pembentukan ... dan Cina pada saat ini adalah negara yang sangat kewirausahaan di alam. Kami lebih sejalan dengan China baru. "1 - Frederick W. Smith, Chairman dan CEO, FedEx Corporation. "UPS mengharapkan lanjutan pertumbuhan yang kuat dan kokoh di Cina Kita ambil. Pendekatan jangka panjang untuk ekspansi dan percaya setiap kesempatan di China cukup besar untuk mengatasi setiap siklus bisnis." 2 - Jim Kelly, Chairman dan CEO, UPS AS berdasarkan FedEx Corporation (FedEx) 3, salah satu penyedia logistik terbesar di dunia solusi, mengumumkan skema jaminan uang kembali pada bulan September 2002 bagi pelanggan di China. Dalam skema, FedEx menawarkan pengembalian penuh uang pelanggan dalam hal pengiriman keterlambatan pengiriman.Dengan memperkenalkan skema ini, FedEx menjadi perusahaan logistik internasional pertama yang menawarkan jaminan uang kembali di Cina. Para analis dengan cepat memberikan komentar bahwa langkah ini diambil oleh FedEx untuk melawan serangan memindahkan diumumkan oleh pesaing globalnya, AS berdasarkan United Parcel Service (UPS) 4. UPS telah membuka dua kantor perwakilan di kota-kota Cina - Shenzhen dan Qingdao pada awal September 2002. UPS juga mengumumkan rencana untuk membuka empat kantor lebih di Xiamen, Dongguan, Hangzhou dan Tianjin dengan awal 2003. Untuk waktu yang lama, FedEx dan UPS telah archrivals di Cina bersaing satu sama lain untuk pangsa pasar yang lebih di pasar logistik China (Lihat Bagan I). Menurut analis, FedEx telah mengadopsi pendekatan agresif untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Cina. Perusahaan investasi yang besar dalam pengadaan rute udara dan dalam menyebarkan pesawat sendiri di dalam dan di luar Cina untuk pengiriman barang. FedEx juga mengembangkan jaringan distribusi yang luas dengan outlet pickup di seluruh China. Hingga tahun 2001, perusahaan yang digunakan kampanye periklanan global untuk beriklan di Cina. Di sisi lain, UPS mengikuti pendekatan yang lebih konservatif dan berhati-hati ketika membuat terobosan ke pasar Cina. Perusahaan melakukan upaya-upaya untuk memposisikan diri sebagai perusahaan lokal, daripada membangun sebuah citra pemain global. Alih-alih investasi untuk membangun infrastruktur sendiri logistik, perusahaan memutuskan untuk bergantung pada fasilitas sewa. Meskipun perolehan hak untuk terbang pesawat sendiri pada tahun 2000, UPS sebagian besar tergantung pada hubungan joint venture untuk kapal barang dalam dan luar Cina ... Membangun Kehadiran di Cina Menurut peraturan hukum China, perusahaan manajemen asing logistik termasuk FedEx dan UPS bisa melakukan bisnis di China hanya melalui kemitraan atau patungan dengan perusahaan lokal Fedex - Mengembangkan Jaringan Layanan FedEx mulai beroperasi pada bulan April 1973 di Memphis, AS ... UPS - Mengembangkan Jaringan Layanan Pada tahun 1907, Jim Casey (Jim), seorang pemuda utusan 19 tahun, mulai American Messenger Company (AMC) di bawah trotoar Seattle di Amerika Serikat untuk menawarkan layanan sepeda utusan dengan investasi awal sebesar $ 100. Tujuannya adalah untuk menawarkan layanan utusan kualitas tertinggi dengan harga terendah kepada pelanggan ... The kontras Strategi Analis merasa bahwa FedEx dan UPS didirikan sendiri di Cina sampai akhir 1990-an berikut gaya perusahaan yang berbeda.Kedua perusahaan mengikuti pendekatan yang berbeda, memberikan alternatif yang berbeda untuk perusahaan yang berencana untuk globalisasi ... Iklan dan Promosi Hingga pertengahan tahun 1990, fokus pada iklan dan promosi oleh FedEx dan UPS relatif kurang ... Penargetan Pelanggan Sedangkan target pelanggan di Cina, FedEx menawarkan jasa logistik standar seperti ditawarkan ke pelanggan di negara-negara asing lainnya ... The Investasi Made Sejak masuknya ke Cina, FedEx telah banyak berinvestasi untuk membangun jaringan layanan di Cina dengan pendekatan jangka panjang. Wilson Chung, manajer umum FedEx Cina mengatakan, "Cina merupakan salah satu pasar yang paling penting bagi FedEx ... Logistik Industri di Cina - Meningkatkan Prospek China dipandang sebagai paling penting pasar industri logistik yang bermunculan. Menurut seorang analis industri di Gabung Global Incorporated, sebuah perusahaan riset Arlington, berbasis di AS, pasar kargo udara China adalah dunia terbesar kelima dan muncul pasar menyatakan perusahaan adalah senilai $ 400 juta di 1998 ... Status pada tahun 2003 Pada tahun 2003, persaingan antara FedEx dan UPS berada di puncaknya. Kedua perusahaan telah agresif mengejar pasar Cina dengan teratur mengumumkan layanan baru dan lebih baik, perjanjian dan tie-up. Kedua perusahaan terus direvisi sesuai dengan strategi mereka bergerak diumumkan oleh mitra mereka. Pada bulan Januari 2003, FedEx mengumumkan perjanjian dengan Kodak untuk menawarkan layanan pengiriman diri di 28 Toko Kodak Express di Shanghai

Komentar